Pelanggaran Lalulintas Di Depok Menurun

0 komentar

Operasi Simpatik Jaya (OSJ) 2012 yang digelar jajaran Satlantas Polresta Depok selama dua pekan berdampak pada minimnya pelanggaran dalam berlalu lintas.Selain itu,kesadaran akan tertib berlalu lintas juga mengalami peningkatan.Hal itu disampaikan langsung Kasat Lantas Polresta Depok Kompol. Risto Samudro kepada wartawan, Senin (16/4).
 Risto menjelaskan, selain minim akan kasus pelanggaran, bukti tingkat kesadaran warga Depok akan tertib berlalu lintas ditunjukkan dengan menurunnya angka kecelakaan di beberapa titik jalan digelarnya OSJ 2012.“Untuk data riilnya belum bisa saya, yang pasti kesadaran masyarakat dalam berlalulintas meningkat,"tegasnya.
Berdasarkan hasil laporan dari anggota, ujar Risto sejauh ini minim penindakan dan itu berarti tingkat kesadaran warga akan tertib berkendara sudah mengalami peningkatan,” tuturnya.   
Rencananya, selain gencar melakukan OSJ, Risto juga berjanji pihaknya akan lebih giat terjun langsung melakukan sosialisasi lalulintas ke sekolah dan masyarakat umum. Hal itu bertujuan, agar kedepannya, masyarakat semakin terbiasa dengan peraturan yang berlaku.“Contohnya saja sekarang pengendara roda dua telah terbiasa menyalakan lampu pada siang hari. Semoga kesadaran seperti ini akan semakin terbiasa dengan peratura yang berlaku,”tandas Risto.(wandy)





Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet