Petugas Unitlantas Cimanggis Atasi Kemacetan Di Pertigaan Pasar Pall

0 komentar

Padatnya volume kendaraan di Jalan Raya Bogor, tepatnya di Pertigaan Pasar Pal, Cimanggis, Depok, menjadi penyebab kemacetan lalulintas di jalan tersebut terutama arus kendaraan dari arah selatan menuju Jakarta. Kemacetan terjadi hampir setiap hari saat jam sibuk mulai pukul 07.30-08.15 WIB “Penyebab kemacetan karena program lampu merah di pertigaan Jalan Juanda sudah dirubah. Nyala Lampu hijaunya terlalu lama sehingga arus lalulintas di Pasar Pall cenderung ramai dan terjadi penumpukkan.”ujar Kanitlantas Polsek Cimanggis, AKP Sodik saat dihubungi via telpon selulernya, Kamis (29/3).
Selain itu, lanjut Sodik, penyebab lain kemacetan dan kepadatan arus lalulintas di Pasar Pall adalah saat jam kerja perusahaan dan pabrik-pabrik yang berada di sepanjang Jalan Raya Bogor.  Jam masuk karyawan pabrik pukul 07.00 sangat berdampak pada kemacetan lalulintas. Keluar masuk kendaraan karyawan pabrik dan antrian angkutan umum yang menunggu karyawan pabrik membuat jalan menjadi penyebab kemacetan.”Biasanya aplusan pegawai pabrik berbarengan dengan jam sibuk, ini sangat berdampak sekali,”katanya.
Dikatakan Sodik, kemacetan di Pasar Pall juga terjadi pada sore hari, yaitu menjelang kedatangan bus luar kota yang biasa parkir di depan agen bus yang berada di sekitar Pasar Pall. Namun keberadaan bus luar kota tersebut tidak berlangsung lama. Arus lalulintas kembali lancar saat bus tersebut meninggalkan agen perjalanannya.”Kalau sudah ada terminal Jatijajar diharapkan tidak ada lagi bus luar kota yang mangkal di Pasar Pall.”ungkapnya.
 Mengantisipasi kemacetan di depan Pasar Pall tersebut, lanjut sodik,  pihaknya menempatkan dua petugas di pertigaan Pasar Pal guna mengatur kelancaran arus lalu lintas.”Karena keterbatasan anggota, kami hanya bisa menempatkan dua anggota saja yang terbagi dalam dua shif, yaitu pagi jam 06.00-14.00WIB dan siang pukul 14.00 hingga kondisi aman..”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet