Ratusan Sepeda Motor Terobos Jalur Busway Jalan Taman Margasatwa

0 komentar

Kepadatan lalulintas dari arah Ragunan (Jalan Taman Margasatwa) menuju Mampang memaksa para pengendara sepeda motor mengambil jalan singkat dengan cara menerobos jalur busway. Kejadian ini selalu terjadi setiap hari terutama saat jam sibuk mulai pukul 06.00-10.00WIB, tampa memikirkan resiko terserempet busway.
Dari hasil pantauan buntut kemacetan dari Trafick ligh Mangga Besar sudah mencapai Perempatan Ragunan atau traffic ligh Pertanian. Arus lalulintas di Jalan Taman Margasatwa terlihat padat namun tetap merayap pelan. Para pengendara sepeda motor dan mobil yang tidak sabar akhirnya nekat menerobos jalur busway.
Menurut Petugas Unitlantas Polsek Pasar Minggu, Aiptu Muhamad Sholeh, Sag. Kepadatan arus lalulintas terjadi karena adanya penyempitan jalur di Jalan Buncit Raya tepatnya jalur yang mengarah ke Mampang sesudah traffic light Mangga Besar.”Terjadi penyempitan arus kendaraan di Jalan Buncit Raya sehingga para pengendara harus antri, baik dari arah Ragunan maupun dari Pasar Minggu.”ujar Sholeh saat ditemui di Pertigaan Mangga Besar bersama Aipda H. Joko Suritno dan Briptu Samino, Rabu (28/3).
Terkait banyaknya pengendara yang menerobos jalur busway, Soleh menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa menindak para pengendara yang menerobos jalur busway mengingat kondisi arus lalulintas dalam jam sibuk.” Dalam kondisi macet dan terjadi kepadatan saat jam sibuk kami tidak menindak ratusan pengendara yang masuk jalur busway karena hal itu dinilai dapat membantu kelancaran arus lalulintas.”ungkapnya.
Kemacetan juga terjadi saat arus balik, yaitu sore hari mulai pukul 16.30-19.00WIB.  Khususnya arah dari Perempatan Republika menuju ke Pertigaan Mangga Besar dan perempatan Pertanian. Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, tiga petugas unitlantas Polsek Pasar Minggu disiagakan sejak pukul 15.00-20.00WIB.”Petugas selalu standby di Perempatan Mangga Besar sebagai titik rawan kemacetan.”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet