Jalan Raya Sawangan Langganan Macet

0 komentar

Kemacetan di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok sudah menjadi pemandangan rutin para pengguna jalan.  Warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pancoran Mas dan Sawangan pun mulai mengeluhkan kemacetan yang terjadi setiap hari, lebih parah lagi saat hari libur, yakni Sabtu dan Minggu. Antrian kendaraan bisa mencapai tiga kilometer.”Jalan Raya Sawangan sudah jadi langganan macet, Saya sudah tidak tahan dengan kemacetan.”ujar Arie salah satu warga Pengasinan.
Hal yang sama juga dikatakan Mujiyanto, warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru. Ia mengaku untuk menuju Jalan Margonda dari Jalan Raya Sawangan dibutuhkan waktu hingga satu jam.  kemacetan mulai terjadi dari depan perumahan BDN hingga Perempatan Kodim, kemudian dari Perempatan Kodim hingga Pertigaan Tanah Baru.”Masa perjalanan dari Pertigaan Parung Bingung  hingga Jalan Dewi Sartika sampai satu jam, sangat melelahkan sekali.”tuturnya.
Mengantisipasi kemacetan di Jalan Raya Sawangan, Jajaran Unitlantas Polsek Pancoran Mas terus bersiaga guna melakukan pengaturan lalu lintas di tiga titik yang menjadi langganan macet. Tiga titik tersebut adalah  Simpang Sengon, Pertigaan Tanah Baru, dan Perempatan Kodim (Mampang).
Briptu Agung, salah satu petugas Unitlantas Polsek Pancoran Mas saat ditemui wartawan mengatakan, kemacetan di Jalan Raya Sawangan sudah rutin terjadi setiap hari. Kemacetan disebabkan sempitnya ruas jalan yang ada dibarengi dengan tingginya volume kendaraan yang melintas.  Khsusus hari Sabtu dan Minggu kemacetan bisa mencapai tiga kilometer, baik dari arah Sawangan menuju Depok maupun sebaliknya.”Biasanya kemacetan terjadi mulai pukul 11.00 hingga 18.00WIB.”kata Agung bersama Briptu Ismail di Pertigaan Tanah Baru, kemaren.
Agung menjelaskan setiap titik di jaga dua anggota lantas untuk melakukan pengaturan secara manual atau dengan system bergantian.  Pengaturan dilakukan dengan cara berdiri ditengah jalan  meskipun sangat berisiko terserempat kendaraan.”Intinya,  kemacetan terjadi akibat sempitnya ruas jalan.”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet