HUT Kodam Jaya, Kodim 0508/Depok Buat Jalan Tembus SMKN 3

0 komentar

Dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke-63, jajaran Kodim 0508/Depok melakukan karya bakti dengan sasaran membuat jalan tembus menuju Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4, di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Rabu (2811). Pengerjaan jalan tembus sepanjang 300 meter itu melibatkan 100 anggota dibantu satu unit alat berat (Boulldozer). Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Depok, Letkol Inf Moch Zamroni, Sekretaris Daerah (Sekda) Etty Suryahari, Camat Cimanggis Usman Haliyana, Kabid Jaling Bimasda Supomo, Kasdim, dan para Danramil se-Kodim Depok.
Menurut Dandim, pembuatan jalan tembus merupakan upaya TNI dalam membantu pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah, sekaligus sebagai pelaku dan pengamanan pembangunan. Ini merupakan bantuan TNI sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Pasal 7 Ayat 2 Butir 9 mengamanatkan bahwa salah satu tugas TNI di  bidang Operasi Militer Selain Perang adalah membantu pemerintah di daerah.
Dandim berharap dalam proses pengerjaannya seluruh anggota melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan baik kepada masyarakat sekitar guna memaparkan pembangunan jalan tembus dan jembatan, sehingga kegiatan kebersamaan TNI dan pemerintah dapat berjalan dengan baik.
Sekda Kota Depok, Etty Suryahati menilai bantuan pekerjaan yang dilakukan TNI sangat posisit. Pasalnya Pemkot dalam melakukan pembangunan tidak bisa dilakukan sendiri, namun dibutuhkan bantuan dari semua pihak,"Partisipasi seperti yang dilakukan TNI sangat kita butuhkan untuk mempercepat pertumbuhan infrastruktur khususnya jalan tembus ke SMKN 3 Depok."tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet