Operasi Zebra Jaya 2012, Polwan Satlantas Polresta Depok Bagikan Brosur Keselamatan

0 komentar

 Dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2012 di wilayah hukum Polresta Depok. Puluhan Polwan cantik Satuan Lalulintas Polresta Depok membagikan brosur dan pin keselamatan berlalulintas di Jalan Margonda Raya (Pertigaan Ramandha), Kamis (29/11) pukul 07.00WIB. Brosur dan pin bertuliskan "Saya Pelopor Keselamatan Berlalulintas diberikan kepada para pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat."Operasi Zebra tahun ini kita bagikan brosur-brosur program keselamatan dan penyematan pin kepada pengendara di beberapa titik di Jalan Margonda."ujar Kasatlantas polresta Depok, Kompol Kristanto Sik, Msi saat ditemui di Pertigaan Ramanda.
Menurut dia, Operasi Zebra Jaya yang digelar pada 28 November hingga 11 Desember 2012 ini lebih menekankan pada pola tindakan preventif dan preemtif, diantaranya pembagian brosur program keselamatan berlalulintas kepada pengendara. Selain itu, ujar Kristanto juga dilakukan penindakkan namun masih bersifat teguran terhadap para pelanggar lalulintas. Target dari Operasi Zebra Jaya ini diantaranya dapat mengurangi angka kecelakaan, berkurangnya angka pelanggaran lalulintas, dan mencegah terjadinya kemacetan."Kalau dilihat dari grafik angka pelanggaran, dan kecelakaan lalulintas di Depok cukup tinggi. Jadi, bisa disimpulkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalulintas cukup rendah."katanya didampingi Wakasatlantas AKP Julianus.
Karena itu, lanjut Kasat kita berusaha menggugah kesadaran masyarakat untuk bisa merubah kebiasaan yang buruk menjadi yang baik. Dengan demikian kita berharap masing-masing individu dari para pengendara mampu menjadi pelopor tertib berlalulintas bagi dirinya sendiri.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet