Kapolda Metro Jaya Resmikan Program Polisi Patroli Kampus UI

0 komentar

Mengantisipasi tingkat keamanan di dalam kampus, khususnya kampus Universitas Indonesia yang berada di wilayah Depok.  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno meresmikan Program Polisi Patroli Kampus yang digagas oleh Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko, di Pusat Perbelanjaan Margo City, Depok, Rabu (9/10). Hadir dalam launching tersebut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dr. Crisnanda Dwilaksana, para pejabat jajara Polda Metro, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, Rektor UI Muhamad Anis, Kasatlantas Polresta Depok Kompol Kristanto Yoga, dan para Kapolsek di jajaran Polresta Depok. 
 
Usai peresmian, Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno mengatakan, semua lingkungan perlu keamanan dan ketertiban. Karena itu perlu sinergi dengan pihak kampus untuk menciptakan suasana aman, tertib, dan nyaman di lingkungan kampus.   Sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik dan tenang. “Program ini merupakan salah satu impian saya agar suatu saat polisi bisa dicintai masyarakat. Kalau ingin disayang rakyat harus turun kelapangan yaitu merealisasikan program andalan saya.”tegas Kapolda.
 
Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko mengatakan,  kehadiran polisi patroli kampus di UI dharapkan bisa melindungi dan mencegah paham-paham negatif di lingkungan kampus. Dengan menggandeng satuan keamanan kampus kita wujudkan suasana belajar mengajar yang kondusif sehingga dapat mempercepat kelahiran sarjana-sarjana baru yang berkualitas.” Patroli kampus akan difokuskan di area halte bus, area taman kampus, dan seluruh fakultas. Jadi setiap kejadian dikampus bisa terpantau.”tandas kartiko.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet