Layanan Simling Polres Depok Diminati Masyarakat

0 komentar

Layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui mobil Sim Keliling ternyata sangat diminati masyarakat di Kota Depok. Layanan Simling ini dinilai sangat mudah dan tidak terlalu merepotkan.”Dengan adanya Simling, mau perpanjang SIM lebih gampang dan dekat, jadi tidak repot,”ujar Sanabilla salah satu warga Kelurahan Mampang saat memperpanjang SIM melalui Bus Simling di Motocare Jalan Raya Sawangan, kemaren.
Ia menyatakan, seluruh keluarganya ketika akan melakukan perpanjangan SIM tidak perlu lagi datang ke Polres Depok, namun cukup melalui layanan bus Simling yang sudah terjadwal secara rutin. ”Kita sudah tau jadwal Simling disini, jadi tinggal memproses saja.”ungkapnya.
Hal yang sama juga dikatakan, Retno salah satu warga Rangkapan Jaya, perpanjangan SIm melalui bus Simling hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja. Jadi, kata dia, cepatnya proses perpanjangan SIM tidak mengganggu aktifitasnya di kantor.”Tidak perlu menyediakan waktu sehari penuh untuk sekedar perpanjang SIM,. Prosesnya sangat cepat, setelah SIM jadi saya bisa langsung masuk kantor untuk bekerja.”terang Retno.
Petugas layanan Sim keliling Polresta Depok, Brigadir Wiwit Sudiono mengatakan, layanan sim keliling dalam sehari melayani sekira 20-50 orang. Simling beroperasi di lima titik mulai pukul 08.00-12.30 WIB. Adapun persyaratan perpanjangan SIM, kata Wiwit, cukup membawa fotocopy KTP yang masih berlaku, cek kesehatan, dan membawa SIM lama.”Prosesnya cepat,  mulai dari pendaftaran hingga foto hanya 10 menit.”imbuhnya.(wandy)

Jadwal Layanan Sim Keliling Polresta Depok
Senin – Dealer Honda Motocare Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas
Selasa – RRI Cimanggis, Jalan Raya Bogor
Rabu – Pusat Perbelanjaan Depok Town Centre (DTC), Jalan Raya Sawangan
Kamis – Mall Cinere, Jalan Raya Cinere
Jum’at – Pusat Perbelanjaan Depok Town Square (Detos), Jalan Margonda Raya
Sabtu – Margo City, Jalan Margonda Raya
Malam Minggu – Jam 18.00-19.30WIB Di depan Pintu masuk ITC Depok, Jalan Margonda Raya

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet