Pertigaan Nurul Huda Di Jaga Enam Polantas

0 komentar

Mengantisipasi kepadatan kendaraan di Jalan Tole Iskandar tepatnya di Pertigaan Nurul Huda. Enam petugas kepolisian ditempatkan di pertigaan tersebut saat jam sibuk mulai pukul 06.30-08.30WIB. Sebelumnya, di pertigaan tersebut hanya ditempatkan tiga petugas lalu lintas guna mengatasi kemacetan. Namun kali ini pengaturan diback up dari anggota Polres Depok dan Polsek Sukmajaya.
Menurut Wakil Kepala (Waka) Polsek Sukmajaya, AKP Subandi. Penambahan personil secara serentak guna membantu kelancaran lalu lintas merupakan perintah langsung Kapolres Depok. Enam anggota di Pertigaan Nurul Huda, diantarannya tiga anggota lantas Polsek Sukmajaya, dibantu dua anggota Polres Depok serta satu perwira pengawas.”Penambahan personil juga dilakukan di beberapa titik macet di wilayah Polsek Sukmajaya.”kata Subandi saat membantu menarik arus kendaraan di Pertigaan Nurul Huda, kemaren.
Menurut dia, padatnya volume kendaraan saat jam sibuk menyebabkan seluruh jalur di Pertigaan Nurul Huda menjadi macet, terutama arus lalu lintas yang mengarah ke Jakarta. Jadi, katanya, pengaturan dilakukan dengan memprioritaskan jalur yang mengarah ke Jakarta. Selain di Pertigaan Nurul Huda, gatur lalin juga dilakukan di Pertigaan KSU, Pertigaan Jalan Raden Saleh, Simpang Depok, Pertigaan Juanda, Cilodong, dan Pasar Pucung.”Diharapkan dengan adanya petugas di beberapa titik jalan para pengendara menjadi tertib dalam berlalu lintas.”katanya.
Sementara itu, anggota Unitlantas Polsek Sukmajaya, Aiptu Rasyid menambahkan, kemacetan di Pertigaan Nurul Huda juga terjadi saat sore hari menjelang jam pulang kantor yaitu pukul 15.00 hingga 20.00WIB. Antrian kendaraan terjadi di Jalan Kemakmuran, Jalan Siliwangi hingga pertigaanMasjid Nurul Huda.”Sampai saat ini kemacetan masih bisa diatasi, termasuk saat hari libur, Sabtu dan Minggu.”kata Rasyid didampingi Aipda Sarjono, dan Brigadir Tirto Utomo.(wandi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet