Petugas Unitlantas Polsek Pancoran Mas Kewalahan Atsi Kemacetan Di Perempatan Kodim Depok

0 komentar

Kondisi lalu lintas di Jalan Raya Sawangaan, khususnya di Perempatan Kodim Depok, Selasa (8/1) pagi pukul 06.00WIB macet parah dan semrawut. Kemacetan disebabkan oleh padatnya kendaraan saat jam sibuk dan mulai masuknya anak sekolah.
Dari hasil pantauan terlihat di Perempatan Kodim terjadi penumpukan kendaraan di semua jalur. Baik dari arah Sawangan menuju Depok, atau sebaliknya, serta arus dari Jalan Citayam mengarah ke Jakarta."Arus lalu lintas macet karena banyak jalur yang dipotong, seperti kendaraan dari Citayam ke Krukut memotong arus jalan dari Sawangan ke Depok."ujar Kasubnit Lantas Polsek Pancoran Mas, Depok, Ipda Sukono.
Menurut dia, masih banyak titik lain yang memotong jalur jalan Raya Sawangan, seperti jalan masuk gang, atau sekolah-sekolah yang berada di pinggir jalan.  Kemacaten selalu terjadi setiap hari terutama saat jam sibuk yakni mulai pukul 06.00-08.00WIB. Namun demikian, Sukono menyatakan kemacetan akan terurai setelah pukul 08.00."Sekitar jam 08.30 kemacetan sudah bisa cair."jelasnya.
Sukono menambahkan, mengatisipasi kemacetan di Perempatan Kodim, empat petugas ditempatkan sejak pukul 06.00, dengan pengaturan secara bergantian. Selain padatnya kendaraan, sempitnya jalan juga sangat berpengaruh pada kemacetan. Titik kemacetan lain yang diantisipasi, yakni Pertigaan Tanah Baru, dan Simpang Lima Sengon. 
Untuk itu, Sukono mengimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati dan selalu mentaati peraturan lalulintas. Pengemudi roda dua diminta untuk tertib dalam berlalu lintas, dan jangan sering menyerobot jalur. Bagi pengemudi roda empat, Sukono meminta gunakan sabuk pengaman dan jangan menggunakan handphone saat mengemudi,”Taati peraturan lalu lintas guna keselamatan bersama,”imbaunya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet