Anggota Unitlantas Pancoran Mas Tambal Jalan Seadanya

0 komentar


Kerusakan Jalan Raya Sawangan, tepatnya di Pertigaan RS Bhakti Yudha sudah sangat membahayakan. Lubang besar sedalam 20 centimeter terlihat menganga dan dikhawatirkan bisa memakan korban.

Dari pantauan di lapangan, untuk menghindari para pengendara terperosok di jalan berlubang itu, anggota Unitlantas Polsek Pancoran Mas, Aipda Era Sipahutar dengan kesadaran sendiri menambal lubang di jalan menggunakan bebatuan seadanya. Padahal kondisi arus lalu lintas saat itu sangat padat. Namun demi keselamatan pengendara, petugas itu rela bolak-balik mencari batu untuk menambal jalan tersebut."Lubangnya sudah dalam sekali, sangat berbahaya. Bisa fatal kalau pengendara terperosok disini,"kata Era sambil mencari bebatuan.

Menurut dia, kondisi jalan rusak bukan hanya ada di pertigaan Bhakti Yudha saja, tetapi hampir sepanjang Jalan Raya Sawangan sudah banyak yang berlubang. Karena itu, Era mengimbau para pengendara agar berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Sawangan."Pengendara motor harus hati-hati, terutama pada malam hari," imbau Era.

Sebelumnya, Kanitlantas Polsek Pancoran Mas, Iptu Karjono mengatakan, pihaknya telah melaporkan kondisi jalan rusak tersebut kepada dinas terkait agar segera diperbaiki. Diakui Karjono sudah ada perbaikan yang dilakukan pemkot Depok, namun sifatnya sementara saja."Memang sudah diperbaiki tetapi rusak lagi," jelas Karjono.
Karjono juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati dan selalu waspada."Khusus pengendara sepeda motor agar berhati-hati, utamakan keselamatan dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,"tandas karjono.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet