Koramil 04/Bojonggede Bantu Warga Korban Puting Beliung

0 komentar

Sejumlah anggota TNI dari Koramil 05/Bojonggede, Kodim 0508/Depok, dan anggota Polsek Bojonggede serta jajaran kecamatan Bojonggede dikerahkan untuk membantu warga yang menjadi korban terpaan angin putting beliung di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Selasa (15/11).”Sebanyak 70 personil dari Koramil se-Kodim Depok dikerahkan membantu warga yang terkena musibah puting beliung,”ujar Danramil 04/Bojonggede, Kapten Inf Herdis saat ditemui dilokasi puting Beliung Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.
Menurut Herdis, anggota ditempatkan di dua lokasi yang terkena musibah yaitu ditempat wisata Situ Kemuning dan di Sekolah Dasar 03 Cimanggis.  Anggota secara bersama bergotong-royong membantu membersihkan reruntuhan bangunan dan pohon  tumbang akibat terpaan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (13/11) pukul 15.30 WIB.”Kita prioritaskan dulu fasilitas umum  yang rusak terkena putting beliung, seperti sekolah dan tempat wisata, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.”kata Herdis.  
Berdasarkan data yang dihimpun anggota Koramil 04/Bojonggede, tercatat total rumah warga yang mengalami kerusakan di Desa Cimanggis sebanyak 476 rumah, diantaranya rusak berat sebanyak 70 rumah, dan rusak ringan 406 rumah,  dengan jumlah jiwa sebanyak 2146. Sedangkan fasilitas umum yang rusak akibat putting beliung terdiri dari musholla (2), SD Negeri (2), Paud, bangunan majlis talim, Pos kamling, dan SMK negeri.
Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bojonggede Bambang Tawakal, Kapolsek Bojonggede, Kompol Maskuri, Kanit Bimas Polsek Bojonggede AKP Suhardi, Sekcam Bojonggede, Amas serta puluhan masyarakat setempat. Sebelumnya,  Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Muhamad Sudjono juga telah meninjau lokasi musibah untuk melihat langsung warga yang terkena musibah putting beliung.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet