Arus Lalu Lintas Di Pintu Tol Cimanggis Padat Sejak Subuh

0 komentar

Kepadatan arus lalulintas yang mengarah pintu masuk tol Cimanggis, Depok sudah terjadi sejak pukul 05.00WIB atau setelah shalat subuh. Akibatnya, anggota unitlantas Polsek Cimanggis dan Sukmajaya pun harus standby sejak pagi hari mengantisipasi terjadinya kemacetan,"Ya, kita sudah standby sejak pukul 05.00WIB usai subuh, karena arus lalin sudah padat."ujar Kanitlantas Polsek Cimanggis, AKP Muhammad Tallo saat ditemui di pintu masuk tol Cimanggis, kemarin.
Menurut Tallo, kepadatan arus Lalulintas di Jalan Raya Bogor khususnya di depan pintu keluar masuk Tol Jagorawi-Cinere (Cijago) menjadi penyebab timbulnya kemacetan. kepadatan terjadi akibat aktifitas masyarakat yang bersamaan saat pagi hari."Kepadatan kendaraan terjadi dari arah selatan atau utara yang menuju pintu tol mengarah ke Jakarta,"ujar Tallo.
Kanit yang baru menggantikan AKP Sodik ini menjelaskan, mengatasi kepadatan tersebut pengaturan dilakukan dengan memprioritaskan arus kendaraan menuju Jakarta, khususnya dari Jalan Raya Bogor, dan jalan Juanda mengarah ke pintu tol Cijago."Kita prioritas dulu arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta."ungkapnya.
Ia mengatakan, kemacetan di Jalan Raya Bogor tepatnya pintu masuk tol disebabkan adanya antrian kendaraan yang mengarah ke jalan tol."Hampir 95 persen kendaraan mengarah atau masuk ke jalan tol, ditambah lagi adanya penyempitan jalur atau bottle neck."ungkapnya.
Karena itu, enam anggota disiapkan guna mengurai kemacetan di pintu masuk tol Cimanggis. Ke enam anggota terdiri dari Tiga anggota lantas dan dua anggota dari sabhara.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet