Koramil 01/Pancoaran Mas Gelar Pengobatan KB Gratis

0 komentar

Sedikitnya 200 ibu-ibu warga Kecamatan Cipayung, Depok menikmati layanan pengobatan KB gratis yang digelar Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok di halaman Puskesmas, Cipayung, Rabu (12/6).
Warga terlihat sangat antusias untuk memeriksakan penggunaan alat kontrasepsi KB, baik melalui suntik, implant, dan IUD."Kegiatan seperti sangat dinantikan  ibu-ibu mas, soalnya gratis dan sangat membantu sekali."ujar Kalimah warga RW 06, Kampung Rawasari, Kecamatan Cipayung, Rabu (12/6).
Hal yang sama juga dilontarkan Azizah warga Kampung Benda Barat RT05 RW05. Ia mengaku senang dengan adanya pengobatan dan pemeriksaan KB gratis yang diadakan TNI."Kalau pasang alat kontrasepsi di luar biayanya bisa mencapai Rp.300 ribu, tetapi disini gratis."kata Azizah yang mengaku baru kali pertama mengikuti pengobatan KB gratis ini.
Sementara Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Djarmadi mengatakan, antusias masyarakat untuk pemeriksaan KB sangat tinggi sehingga melebihi target yang ditetapkan."Kita targetkan 150 orang, ternyata warga yang datang lebih banyak."ujar Djarmadi.
Namun demikian, kata dia, seluruh warga yang datang tetap dilayani dengan baik, dengan harapan warga dapat mengikuti program KB sesuai dengan anjuran pemerintah."TMKK ini akan dilanjutkan agar dapat menekan pertumbuhan penduduk sekaligus mendukung program pemerintah."tandas Djarmadi seraya menambahkan setiap warga yang ikut memeriksakan KB menerima paket sembako yang telah disiapkan



Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet