Petugas Halau Angkot Ngetem di Jalur Lintasan Keluar Terminal Depok

0 komentar

Satlantas Polresta Depok melarang kendaraan angkutan kota (angkot) berhenti atau ngetem di jalur lintasan keluar pintu terminal Depok. Hal itu dilakukan agar jalur keluar kendaraan angkutan umum dari terminal menjadi lancar dan masyarakat pengguna angkutan menjadi nyaman."Kita larang para sopir ngetem di jalur lintasan, kalau mereka membandel terpaksa kita tindak."tegas Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok, AKP Untung saat ditemui di depan pintu keluar terminal Depok, Senin (17/6) pukul 08.00WIB.
Selain itu, Untung juga mengimbau kepada masyarakat pengguna angkutan umum agar masuk ke dalam terminal saat akan naik angkutan umum. Masyarakat juga dilarang naik kendaraan angkutan umum di jalur lintasan depan terminal."Masyarakat kita arahkan agar masuk ke dalam terminal jika ingin  naik angkutan umum. Warga tidak perlu berlari-lari mengejar angkot di jalur lintasan, itu sangat berbahaya. Lebih baik masuk ke dalam terminal lebih aman."ungkapnya.
Untung menjelaskan, penjagaan jalur lintasan keluar terminal dilakukan saat jam sibuk seperti pagi hari pukul 06.00-09.00WIB, kemudian sore hari pukul 16.00-21.00WIB. Namun Untung menyayangkan para sopir angkot yang dinilai tidak tertib. Biasanya setelah tidak ada petugas mereka akan kembali ngetem di jalur lintasan itu."Saya tidak akan pernah melakukan kompromi dengan para sopir angkot yang kedapatan ngetem di depan pintu keluar terminal,”Siapa pun yang ngetem di jalur keluar terminal akan kita tindak, Saya tidak akan bermain mata dengan calo.”tegas Untung.
Sebelumnya sejumlah warga Depok mengeluhkan banyaknya kerumunan angkot yang ngetem di jalur keluar pintu terminal. Sehingga kendaraan yang ingin keluar terminal menjadi terhalang dan bisa memakan waktu berjam-jam."Masa mau keluar dari terminal saja sampai dua jam, ini sudah menghabiskan waktu saya,”keluh Endang Suryana, salah satu warga pengguna angkutan umum.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet