Divisi I Kostrad Santuni Ribuan Anak Yatim

0 komentar

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Daniel Ambat membagikan bingkisan untuk 1.000 Anak Yatim pada acara Safari Ramadhan Pangkostrad bersama warga Divif 1 Kostrad di Madivif 1 Infanteri Kostrad, kecamatan cilodong, Rabu (31/7).
Daniel Ambat, dalam sambutannya mengaku senang dan gembira dengan pelaksanaan buka puasa bersama dan pembagian bingkisan kepada anak yatim yang berlangsung penuh kebersamaan.“Sungguh merupakan kehormatan bagi kami mendapat kesempatan buka puasa bersama Panglima Kostrad dan rombongan,” ungkapnya.
Safari Ramadhan tersebut dihadiri ribuan warga Divif 1 Kostrad dan para Dansatjar serta perwakilan wilayah Cilodong, Cibinong dan Ciluar. “Sebanyak kurang lebih 5.650 orang hadir, dan selain  Kostrad juga anak yatim piatu dari wilayah Cilodong sejumlah 1.000 orang,” tuturnya.
Dari pantauan di lapangan, meskipun diguyur hujan, suasana buka puasa bersama dan pembagian santunan anak yatim tetap berjalan, dilanjutkan dengan  sholat isya dan tarawih bersama dengan penuh semangat dan khidmat. Ribuan jemaah yang memenuhi lapangan Divif 1 Kostrad sangat antusias dan tertib
Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo mengatakan Ramadhan adalah bulan latihan, seperti halnya latihan prajurit sehingga setelah latihan bisa mendapatkan dan meningkatkan beberapa hal, yaitu memeiliki moral, iman dan taqwa. “Ramadhan adalah bulan latihan, sama halnya dengan latihan prajurit, bedanya di bulan ramadhan yakni latihan mengekang hawa nafsu, agar para prajurit memiliki moral, iman dan taqwa dalam menjalankan tugasnya di masyarakat, “tandasnya.(wandy)  
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet