Jelang Lebaran, Depok Dikepung Kemacetan Arus Lalu Lintas

0 komentar

Mendekati hari raya Idhul Fitri, Kota Depok mulai dikepung kemacetan arus lalu lintas.  Sejumlah titik kemacetan terpantau padat hingga macet total, seperti di Jalan Raya Nusantara, Tole Iskandar, Margonda, Sawangan, Dewi Sartika, Tanah Baru, dan juga di Jalan Melati dan Merpati Kelurahan Depok Jaya.
Kemacetan disebabkan masyarakat berbelanja keperluan berbuka puasa dan perlengkapan menyambut lebaran. Selain itu, kepadatan juga disebabkan para pemudik yang mulai memadati agen - agen Perusahaan Otobus (PO) untuk mudik ke kampung halaman, salah satunya disamping Balaikota Depok.
Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko mengakui kepadatan lalu lintas akibat terjadi peningkatan aktivitas kegiatan masyarakat menjelang lebaran."Upaya penanggulangan kepadatan arus lalin pada saat menjelang berbuka puasa sudah kami lakukan,  yaitu mengurangi terjadinya perpotongan arus lalin khususnya keluar masuk pertokoan."ujar Kartiko kepada wartawan, Senin (29/7)
Dilakukan juga kanalisasi jalur mulai di depan ITC sampai pintu masuk terminal, Ramanda sampai dengan RS Mitra keluarga untuk utara ke selatan,"Kanalisasi sudah kita berlakukan sejak sepekan."tuturnya.
Rencana berikutnya, kata Achmad, di samping Gramedia sampai dengan pintu keluar Margo City. Diberlakukan juga buka tutup putaran atau U Turn yang berpotensi menimbulkan kemacetan arus lalin."Seperti putaran Margonda Residence dan Hotel Bumi Wiyata," jelasnya.
Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok AKP Untung meminta masyarakat untuk bersabar. Sebab, lanjutnya, volume masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran tak bisa terbendung."Semua masyarakat keluar di akhir pekan, diharapkan sabar saja sambil kami terus berupaya, kami kerahkan 48 personel," tegas Untung.
Salah satu warga Cipayung, Suhardi mengeluhkan kemacetan yang terjadi. "Biasanya saya naik angkot D07 ke terminal hanya 45 menit, ini sampai dua jam dan harus tiga kali menyambung angkot dan jalan kaki, macet total," tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet