Koramil 06/Cimanggis Gelar Pengobatan KB Gratis di Dua Kecamatan

0 komentar

Jajaran anggota Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok menggelar pengobatan kesehatan KB gratis di dua kecamatan, yakni kecamatan Cimanggis, dan Tapos. Pengobatan KB gratis tersebut melibatkan pegawai Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, para kader KB kecamatan, dan UPT Puskesmas Cimanggis dan Tapos.
Menurut Danramil 06/Cimanggis, Kapten Inf Choirul Anam. Pelayanan pengobatan KB diikuti sedikitnya 200 warga dari kecamatan Cimanggis dan Tapos."Warga khususnya aseptor KB sangat antusias mengikuti kegiatan kesehatan KB ini. Diharapkan dengan banyaknya warga yang ikut program KB, pertambahan penduduk bisa dikendalikan."ujar Anam bersemangat.
Selain pengobatan gratis, lanjut Danramil, warga yang ikut pengobatan juga mendapatkan bingkisan berupa paket sembako."Semoga sembako ini bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya warga kurang mampu."tutur Anam.
Tuti salah satu warga Tapos berharap pengobatan KB gratis ini dapat diadakan setahun dua kali. Pasalnya warga sangat membutuhkan adanya pengobatan gratis khususnya untuk penggantian alat kontrasepsi."Saya tunggu-tunggu pengobatan gratis ini. soalnya biaya penggantian alat KB di luar cukup mahal,"kata Tuti seraya mengatakan sangat senang bisa mengganti alat KB dari spiral ke implant.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet