400 Anggota Divisi I Infantri/Kostrad Belajar Keselamatan Berlalu Lintas

0 komentar


Sebanyak 400 anggota TNI-AD dari Divisi I Infantri/Kostrad antusias mengikuti penyuluhan keselamatan berlalu lintas yang digelar Unit Dikyasa Satlantas Polresta Depok, beberapa waktu lalu.
Penyuluhan yang digelar di Aula Madivif I/ Kostrad dihadiri Dandenma, Mayof Inf Rochman, para perwira, Bintara dan Tantama. Sedangkan materi penyuluhan disampaikan oleh staf Dikyasa Ipda Sunarto dan Aiptu Ponco Budiyanto.

Menurut Aiptu Ponco, penyuluhan keselamatan berlalu lintas ini bertujuan untuk mendisiplinkan tata cara berlalu lintas yang baik dikalangan anggota TNI. Selain itu, penyuluhan ini juga dalam rangka mendukung operasi penegakkan dan ketertiban (Gaktib)TNI tahun 2014."Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di kalangan TNI,"ujar Ponco.

Dikatakan Ponco, penyuluhan berlangsung selama tiga jam, satu jam pemberian materi, dan dua jam sesi tanya jawab."Anggota TNI sangat aktif dan antusias untuk bertanya. Alhamdulillah semuanya pertanyaan bisa kita jawab,"ungkap Ponco.

Sementara itu, kasatlantas Polresta Depok, Kompol Kristanto Yoga SH,SIK mengatakan, etika berlalu lintas dan keterampilan mengemudi merupakan wujud tanggung jawab pengendara dalam berlalu lintas dijalan guna mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Menurut Kristanto, safety riding adalah salah satu metode untuk menambah pengetahuan dalam berkendara, dengan tujuan mewujudkan pengemudi yang tertib dan taat berlalu lintas."TNI sebagai bagian dari aparatur negara diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga dapat diikuti dan dicontoh oleh segenap lapisan masyarakat guna terwujudnya kamseltibcarlantas,"tandas Kristanto.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet