Danramil 01/PanMas Pimpin Kegiatan TMKK KB Kesehatan

0 komentar

Komandan Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Djarmadi memimpin langsung kegiatan TMKK Kes ke 8 yang digelar di Aula Balaikota Depok, Rabu (20/4). Sedikitnya 150 aseptor dari 11 kecamatan di Kota Depok ikut antri dalam pengobatan kesehatan KB tersebut. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari TMKK ke 8 tingkat Kota yang dicanangkan di Kecamatan Limo, beberapa waktu lalu.
Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Djarmadi mengatakan TMKK yang bertemakan melalui TMKK kita wujudkan keluarga kecil sehat, bahagia dan sejahtera, merupakan wujud nyata kepedulian dan keikutsertaan TNI meringankan beban masyarakat, terutama di bidang kesehatan dan keluarga berencana.
Djarmadi berharap program TMKK tersebut bermanfaat besar bagi masyarakat sehingga upaya bersama ini bisa memberikan kontribusi yang berarti dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan keberhasilan program keluarga berencana.”Kita dukung program keluarga berencana di Depok, demi terciptanya keluarga bahagia dan sejahtera,”ujar Danramil.
Petugas Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Depok, Nung Suliati mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menyiapkan 28 tenaga medis yang sudah bersertifikat. Diantaranya 14 orang dari Puskesmas, 13 orang dari PLKB, dan satu orang dari klinik. Kebanyakan akseptor memilih implant karena metode implant terbukti paling efektif dan sangat cocok dibandingkan alat kontrasepsi lainnya. Namun untuk pemasangan susuk implant ini tidak bisa dilakukan pada akseptor yang mengalami darah tinggi,”Implan bisa dilakukan kalau tekanan darah akseptor normal, kalau tinggi terpaksa kita tolak,”ujar Nung.
Ocha salah satu warga kelurahan Jatimulya mengaku senang dapat mengganti alat kontrasepsi dari pil menjadi implant secara gratis. Menurut dia, biaya untuk pasang implant lebih terjangkau dan jangka waktunya sangat lama dibandingkan dengan suntik yang harus dilakukan setiap tiga bulan,”Untuk suntik harus mengeluarkan dana Rp.25ribu, lebih baik ganti kontrasepsi dengan menggunakan implant,”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet