Perlu Rambu Tambahan Di Pintu Masuk Tol Cinere-Jagorawi

0 komentar

Mengantisipasi kemacetan di jalur keluar masuk pintu tol Cinere-Jagorawi seksi I, khususnya di Jalan Raya Bogor (pertigaan gas alam) diusulkan  dibuatkan rambu-rambu tambahan diperuntukkan bagi kendaraan yang akan masuk ke jalur tol. Pasalnya, pasca diresmikannya penggunaan jalan tol tersebut, arus kendaraan yang melintas di Jalan Raya Bogor baik dari arah selatan maupun utara terkadang sedikit terganggu dengan kendaraan yang  masuk dan keluar jalan tol. Akibatnya sering terjadi penumpukan di Jalan Raya Bogor terutama arus dari Bogor menuju Jakarta.”Perlu tambahan rambu penunjuk arah untuk masuk ke jalan tol, agar pengendara yang mau masuk jalan tol tidak mengganggu pengendara lain,”ujar Kanitlantas Polsek Sukmajaya, AKP Tri Martini didampingi Aiptu Sugiyanto, Jum’at (17/2).
Menurut Tri, rambu penunjuk arah masuk tol bisa dipasang di pertigaan Gas Alam atau di Jalan Raya Bogor dikhususkan bagi pengendara dari arah Selatan menuju jalan tol atau Jalan Gas Alam. Dengan demikian pengemudi yang akan masuk jalan tol atau Jalan Gas Alam tetap berada di jalur kanan sehingga tidak mengganggu pengendara lain yang menuju Jakarta. Rambu penunjuk arah juga dibutuhkan di Jalan Raya Juanda agar pengendara yang ingin masuk tol atau ke Jalan Gas Alam mengambil jalur kiri.”Kalau tidak ada rambu penunjuk arah dikhawatirkan akan macet, khususnya saat jam sibuk pagi dan sore,”tuturnya.
Saat ini, lanjut Tri,  untuk menghindari kemacetan di pintu masuk dan keluar jalan tol, pihaknya bersama jajaran Satlantas Polresta Depok telah berupaya melakukan pengaturan, diantaranya dengan menutup jalur masuk ke Jalan Gas Alam. Jadi, pengendara dari Jalan Juanda yang akan masuk ke Jalan Gas Alam, dialihkan ke pintu masuk tol, melewati pinggir tol dan masuk terowongan langsung tembus ke Jalan Gas Alam menuju Sukatani. “Semua kendaraan yang akan menuju Jalan Gas Alam harus melalui pintu masuk tol, baik dari Jalan Juanda maupun dari Jalan Raya Bogor, “tegas Tri Martini.
Dari pantauan di lapangan, sedikitnya 15 personil lantas baik dari Satlantas Polresta Depok maupun  jajaran unitlantas Polsek Sukmajaya  sudah bersiaga sejak pukul 06.00. Mereka ditempatkan di lima titik mulai dari Pertigaan Gas Alam sampai pintu masuk jalan tol.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet