Satlantas Polresta Depok Gelar Operasi Khusus Balap Liar

0 komentar

Jajaran Satuan Lalulintas Polresta Depok melakukan operasi khusus yaitu menertibkan para pembalap liar yang kerap melakukan balapan liar di kawasan Jalan Juanda, Jalan Boulevard Kota Kembang, dan di Jalan Arif Rahman Hakim, Depok.”Operasi khusus ini telah kami gelar sejak tiga hari terakhir. Mereka para pembalap liar sangat membahayakan pengendara dan pejalan kaki yang berada di sekitarnya.”ujar Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Risto Samudra kepada wartawan, Senin (6/2).
Operasi dibawah komando Kasatlantas berhasil menindak puluhan joki liar serta mengamankan sebanyak 80 sepeda motor yang ditemukan tidak memiliki surat kendaraan.”Trek-trekan ini sangat berbahaya bagi si pembalap itu sendiri, makanya kami tertibkan,”terangnya.
Selain dinilai berbahaya, Risto juga mengaku, operasi ini merupakan jawaban dari banyaknya keluhan warga terkait aksi brutal para joki liar tersebut. Risto juga menilai aksi balap liar yang kerap berlangsung pada malam hari hingga dinihari identik dengan tindak kriminal dan perendaran narkoba.” Razia ini juga sengaja digelar untuk memberi efek syok terapi bagi para pembalap liar tersebut. Rencananya, razia dan patroli serupa akan rutin dilakukan di sejumlah titik rawan di Kota Depok.”ungkapnya.
Saat ini, kata Risto, pihanya telah menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti adanya balap liar ditempat lain. Jika ditemukan tentu si pembalap itu akan mendapat sanksi dan tindakan tegas dari anggota.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet