Pertigaan Bulak Sereh Padat, Buntut Kemacetan Sampai Ke Jalan Putri tunggal

0 komentar

Padatnya voume kendaraan di Pertigaan Bulak sereh, Ciracac, Jakarta Timur menjadi penyebab timbulnya kemacetan yang cukup panjang. Buntut kemacetan pun sampai ke Pertigaan Putri Tunggal yang di jaga Satuan Unitlantas Polsek Cimanggis, Depok. Ini.”Kalau pertigaan Bulak Sereh padat pasti bikin macet. Pertigaan itu masuk wilayah Unitlantas Ciracas.”ujar Aipda Jumpa Siang dan Aipda Agung saat ditemui di Pertigaan Putri Tungga, Cimanggis , Depok, kemaren.
Menurut dia, saat arus kendaraan di Bulak Sereh padat sering tidak ada petugas dari Polsek Ciracas, akibatnya pertigaan itu jadi semrawut karena para pengendara saling berebut jalur. “Terkadang kita terpaksa geser ke Pertigaan Bulak Sereh untuk mengurai kemacetan disana.”ungkap Agung.
Dikatakan, kemacetan terjadi setiap hari mulai pukul 06.00-08.00WIB, dan sore hari pukul 16.00-18.000WIB. Kemacetan lebih parah terjadi saat hari libur yaitu, Sabtu dan Minggu. Dua petugas Unitlantas Polsek Cimanggis selalu standby di Pertigaan Putri Tunggal guna mengatur kelancaran arus lalu lintas.
Dari hasil pantauan di Pertigaan Bulak Sereh,tidak terlihat petugas polentas mengatur arus lalulintas, yang terlihat hanya seorang pria setengah tua menggunakan kaos coklat berada di tengah jalan  menjadi tenaga sukarelawan mengatur arus kendaraan di Pertigaan Bulak Sereh. Dia mengatur kendaraan yang ingin berbelok ke Jalan Taruna Jaya ke Bulak Sereh, dan sebaliknya  Pertigaan ini cukup padat ditambah lagi  keluar masuk kendaraan ke SPBU dan  dari perumahan.
Menurut Mualih, salah satu warga Bulak Sereh. Kemacetan di Bulak Sereh disebabkan banyak kendaraan yang memotong jalur , sehingga terjadi antrian kendaraan. Biasanya kemacetan terjadi pukul 06.30-07.30 WIB. “Biasanya ada empat petugas dari Ciracas yang mengatur di Pertigaan Bulak Sereh, petugas datang jam 07.00WIB.”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet