Petugas Unitlantas Sukmajaya Prioritaskan Arus Kendaraan Arah Jakarta

0 komentar

Kepadatan arus Lalulintas di Jalan Raya Bogor khususnya di depan pintu keluar masuk Tol Jagorawi-Cinere (Cijago) menjadi penyebab timbulnya kemacetan. kepadatan terjadi sejak pukul 06.00WIB, akibat aktifitas masyarakat yang bersamaan saat pagi hari."Kepadatan kendaraan terjadi dari arah selatan atau utara yang menuju pintu tol mengarah ke Jakarta,"ujar Kanitlantas Polesek Sukmajaya, AKP Nur Ali, Rabu (12/12).
Menurut Kanit yang baru dua hari menjabat ini, pengaturan dilakukan dengan memprioritaskan arus kendaraan menuju Jaya, khususnya dari Jalan Raya Bogor, dan jalan Juanda mengarah ke pintu tol Cijago."Kita prioritas arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta."ungkap Nur Ali.
Kepadatan juga terjadi saat jam pulang kantor mulai pukul 15.00-20.00WIB. Namun demikian, kata Kanit kepadatan kendaraan tidak terlalu parah karena masyarakat yang kembali ke Depok waktunya tidak bersamaan. Kemacetan bisa dikendalikan anggota dibantu juga dengan pengaturan lampu merah yang disesuaikan dengan kondisi kepadatan kendaraan."Durasi lampu merah telah disesuaikan dengan kondisi kepadatan kendaraan, ini sangat membantu."tuturnya.
Selain itu, lanjut Kant kondisi lalulintas di pintu masuk jalan tol saat ini sudah semakin lancar dan tertib. Hal itu disebabkan para pengendara sudah mengetahui dan memahami jalur yang harus dilintasi ketika akan masuk jalan tol.”Pengendara sudah banyak yang mengerti arah mana yang harus dilalui saat masuk jalan tol.”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet