Jalan Raya Lenteng Agung Butuh JPO

0 komentar

Banyaknya penyeberang di Jalan Raya Lenteng Agung tepatnya di depan Stasiun dan Pasar Lenteng Agung membuat kawasan tersebut butuh jembatan penyeberangan orang (JPO). Pasalnya masyarakat merasa kesulitan saat hendak menyeberang dengan kondisi arus lalulintas ramai.
Pantauan dilokasi terlihat dua petugas lalulintas Polda Metro Jaya sibuk membantu masyarakat yang hendak menyebrang. Petugas secara bergantian menghentikan arus kendaraan guna memberi kesempatan kepada para penyeberang jalan. Penyeberang jalan berasal dari para penumpang kereta di Stasiun Lenteng Agung yang hendak melanjutkan perjalanan menggunakan buskota. Sebaliknya ada juga penyeberang dari Pasar menuju Stasiun."Durasinya sangat cepat. Setiap menit kita beri kesempatan masyarakat untuk menyeberang."ujar anggota lantas Kompi 4 Cadangan Polda Metro Jaya, Aiptu Nyoman Hartawa bersama Aiptu Djajuli, kemaren.
Menurut Nyoman, keberadaan JPO sangat dibutuhkan masyarakat untuk keselamatan. Tidak adanya JPO sangat membahayakan masyarakat, bahkan seringkali para penyebrang terserempet kendaraan. Namun demikian, katanya penyeberang jalan juga menjadi penyumbang kemacetan terutama arus kendaraan dari Depok menuju DKI Jakarta."Penyebrang jalan juga menjadi penyebab kemacetan, arus lalulintas jadi terhambat,”katanya.
Iskandar, salah satu warga Lenteng Agung mengatakan, dirinya setiap kali menyeberang jalan harus sabar. Pasalnya, ratusan kendaraan selalu melaju kencang. Untungnya ada petugas yang memberikan kesempatan menyeberang dengan memberhentikan arus kendaraan. Menurutnya, keberadaan jembatan penyeberangan orang sangat diperlukan, melihat kepadatan arus lalu lintas sepanjang Jalan Raya Lenteng Agung hingga Pasar Minggu."Jika ada jembatan, tentu pejalan kaki tidak perlu waswas saat akan menyeberang. Mereka tinggal memanfaatkan jembatan,"katanya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet