Rawan Kecelakaan, Jalan Raya Tanah Baru Perlu Pembatas Jalan

0 komentar

Masyarakat di kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok meminta pemerintah Kota Depok membuat pembatas jalan di tikungan sekolah SMK Citra Negara, Jalan Raya Tanah Baru, Beji, Depok. Sebab di tikungan Jalan Tanah Baru yang berbatasan dengan kali tersebut kerap terjadi kecelakaan lalulintas dan pengendarannya sering terperosok ke kali karena tidak ada pembatas jalan. “Ditikungan itu tidak ada pembatas jalan. Jalan dan kali hanya dibatasi oleh rumput sehingga pengendara yang tidak menguasai jalan itu bisa terperosok ke kali.”kata Bejo, salah satu warga Kelurahan Tanah Baru, kemarin.
Ditempat terpisah,  Kanitlantas Polsek Beji, Iptu Samiyono mengakui bahwa Jalan Tanah Baru merupakan  salah satu kawasan rawan kecelakaan. Selain jalannya sempit, volume kendaraan juga sangat padat dan terdapat tikungan tajam.  Menurut dia, kecelakaan terjadi karena banyak pengendara  yang tidak menguasai medan jalan.  Terutama di tikungan depan sekolah Citra Negara yang sangat rawan kecelakaan.  Tidak adanya pembatas jalan mengakibatkan  kecelakaan sangat fatal. “Akibat tidak adanya pembatas jalan korban kecelakaan banyak yang tewas karena tercebut ke kali.”tuturnya.
Dalam sebulan terakhir ini, ujar Samiyono terdapat  dua korban kecelakaan meninggal dunia , yaitu pengendara sepeda motor dan pengemudi taksi .”Korban tewas tercebur kali dengan kedalaman lima meter.”tuturnya.
Dari pantauan di sepanjang  Jalan Tanah Baru terlihat di beberapa titik sudah terpasang pembatas jalan dengan ketinggian sekira satu meter. Namun di tikungan tajam depan sekolah tidak terlihat adanya pembatas jalan.  Badan jalan dan kali hanya dibatasi rumput liar yang tumbuh subur  dan beberapa pohon peneduh menutupi pinggiran kali.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet