Anggota Satlantas Polres Depok Bermain Bersama Ribuan Siswa TK

0 komentar

sedikitnya 1185 siswa dari 12 Taman-Kanak-kanak di Kota Depok ikut berolahraga bersama dengan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) polresta Depok dalam acara Kindergarten Games di lapangan LCC, Pancoran Mas, Depok, Jum'at (3/5). Para siswa selain diajak senam bersama, juga diajak bernyanyi yang berisikan syair tentang rambu-rambu lalulintas, dan mengikuti sejumlah permainan.
Anggota Satlantas yang terdiri dari Polwan dan Polki terlihat akrab dengan anak-anak, baik saat bernyanyi maupun dalam permainan.
Ketua Panitia Kindergarten Games, Suster Maria Atanasia mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari Kartini, Hardiknas, dan HUT ke-14 Kota Depok. Kegiatan ini juga kerjasama dengan Satlantas Polres Depok dengan tujuan agar anak-anak terbiasa dan bisa mengenal tugas polisi."Paling tidak, anak-anak tidak merasa takut dengan pak polisi, serta bisa menghargai jasa-jasa polisi dalam mengamankan negara."ungkap Maria kepada wartawan.
Ia juga berharap, dengan kegiatan bersama polisi ini, anak-anak bisa mengenal tentang rambu-rambu lalulintas sejak dini demi keselamatan anak-anak itu sendiri."Anak-anak juga mendapat pengetahuan tentang rambu-rambu lalulintas dari polisi, ini sangat bermanfaat."tuturnya.
Sementara itu, Perwira Satlantas polres Depok, Ipda Sunarto mengatakan, kegiatan ini untuk menanamkan pemahaman dan pengetahuan tentang lalulintas dan etika berkendara yang baik dan benar kepada anak-anak Taman Kanak-Kanak dengan konsep belajar sambil bermain. Edukasi Safety Riding For Kindergarten ini di selenggarakan dengan mengundang murid-murid dari 12 TK yang ada di kota Depok. Edukasi dilakukan dengan teknis belajar sambil bermain, dilengkapi dengan taman lalulintas berserta rambu-rambu lalulintasnya. Kegiatan ini juga melibatkan Polisi Sahabat Anak Polres Depok."Pengenalan lalulintas kepada siswa TK sudah rutin kita lakukan, baik dengan kunjungan anggota ke sekolah atau sebaliknya. Lebih sering kita yang mendatangi sekolah secara bergantian."katanya.
menurut Sunarto, ribuan anak-anak yang mengikuti kegiatan begitu antusias dan gembira mengikuti kegiatan tersebut, tidak kalah juga orang tua mereka yang tengah menunggu juga antusias memberikan semangat kepada anak-anaknya."Anak-anak sangat antusias dan mereka bisa saling kenal dengan lainnya. Kita ajak bernyanyi, senam dan bermain."tandas Sunarto.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet