270 anak Asuh Calon Prajurit TNI-AD Dibina Kodim 0508/Depok

0 komentar

Depok | Derap TNI & Polri

Sedikitnya 270 calon prajurit TNI-AD mendapat pembinaan dari Kodim 0508/Depok dengan melakukan pemeriksaan awal dan mbinaan jasmani. Dari jumlah tersebut sebanyak 128 anak asuh rutin mengikuti pembinaan fisik yang mendaftar untuk Catam, Akmil, dan Caba. Mereka terdiri dari remaja lulus SMA, dan adapula yang masih siswa SMA."Pembinaan telah dilakukan sebanyak empat kali pertemuan setiap Selasa dan Jum'atdi Kodim Depok. Selain itu, mereka juga mendapat pembinaan di koramil,"ujar staf pembina Serma Jemina, kemarin.


Dikatakan Jemina, bentuk pembinaan meliputi ketahanan fisik yaitu lari, push up, sit up, dan shalteran. Untuk pendaftaran Catam telah dibuka sejak 2 Maret, Akmil pada akhir Maret, dan Caba pada Juli mendatang."Pendaftaran dilakukan lewat online dengan dilengkapi persyaratan termasuk surat rekomendasi Babinsa,"jelasnya.


Sampai saat ini, lanjut Jemina, Kodim Depok tetap menerima pendaftaran calon prajurit hingga batas pendaftaran ditutup."Tidak dipungut biaya apapun, alias gratis,"tegasnya.
Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santosa telah memerintahkan segenap Personelnya yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melatih anak asuh agar dapat lebih fokus dan bertanggung jawab."Setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para calon anggota TNI tersebut."Semoga kualitas anggota TNI kedepan akan lebih baik lagi,"tandas Dandim.

Keterangan foto:
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet